twitter


"Welcome to Makassar,"said The Cock
Sekitar dua tahun yang lalu sang ayam jantan menyapaku. betapa manisnya negeri ayam jantan dari timur itu. dan betapa tak terlupakannya kenangan indah di sana.
di pantai Losari misalnya. meski pantainya memang sekarang penuh kotoran dan limbah minyak, kejayaannya di masa lampau masih tampak bekas-bekasnya.
Losari Beach in evening
Lalu aku pergi ke Bantimurung. objek dengan gua karang dan batunya yang begitu memukau. yang begitu kaya dengan jutaan spesies kupu-kupu yang anggun dan cantik. serta air terjun yang hunjamannya sejuk menyegarkan kulit yang penat setelah perjalanan panjang.
Gua Bantimurung

manstap! aku menelusuri alur dalam gua yang gelap. rintik air tanah yang merembes dari stalakmit dan stalaktitnya membuat aroma khas yang menguar meresap ke dalam rongga paru-paruku.
Fort Rotterdam, yang gak jauh beda ma Vredeburg Jogja-kuuu

dan perjalanan terakhir adalah Fort Rotterdam. benteng kemenangan Pattimura sang Pahlawan Makassar.

seruuu. . seminggu di Makassar benar-benar unforgettable moment. . . hoho. kapan lagi aku bisa ke sana ya?
semoga segera . . amiin. .

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .