twitter


Kalo tahun lalu, aku membelikan dia kado. Dan rencanany tahun ini pun dmikian. Buuuttt. .

Oke. Kronologisny seperti ini.

Hari H.

"aji. . Met ultah yaahh. ."aku.

"sama2 mbak."aji.

"eh kamu mau kado apa nih?"aku bertanya.

"em. . Celana jins."

Maknyaaa. . Mahal tuh. Batinku.

Dan lalu aku bertanya ke momo, tentang momo akan aku ceritakan lain kali ya, dan yah, jins ga papalah dipenuhi.

Lalu hari minggu aku dan aji bertolak ke pasar beringharjo yang kupikir bakal dapet barang dengan harga murah.

Kami berangkat pagi hari. Aku bikin kesepakatan ma aji.

"ji. Nanti kamu pulangnya naik bis loh. Soalny ak mau ngeles."

"oke."kata aji.

Trus kami sampe juga di beringharjo. Alamaaak. Panaas beud lah hari itu. Mana parkirannya penuh trus aku d omel2in ma tukang parkirnya suruh cari tempat parkir lain.

Nah. Akhirnya motor sdah diparkir.

Aku dan aji lalu masuk ke lautan manusia dan berebut oksigen yang sangat langka di dalam pasar saking padatnya makhluk yang ada di pasar hari itu.

Dasar e wong deso, qt malah muter2 geje. Aku ga tau di mana penjual celana jins. Dan semua tempat yg kita datangi ga da yang cocok barangnya.

Dah hopeless gitu kan. Tiba2 aku melihat satu baju batik. Motifny bagguuuss banget.

Trus tanpa pikir panjang aku beli tuh baju batik. Hoho. Jadi semangat belanja lagi deh.


Ayoo kita lanjut belanja ajii. .
Kira2 satu jam di pasar, kita lalu keluar dari pasar dan berjalan ke ramayana.
Begitu di ramayana, dia aku suruh milih barang. Tau sendiri lah gimana karakteristik barang di mall tu. Kalo harganya murah tuh paling2 dah model juaaaduull banget. Kalo ga jadul ya bahannya jelek atau modelnya ndeso.
Alhasil ga ada juga yang cocok, di mataku. Hehe. Nek aji si tau diri. Dia jg gak milih yg mahal2.
Tapi yang murah tuh ga da yang cocok buat dia.
Trus sampe jam 1. Aku bilang ke aji.
"makan aja yuk. Trus shalat trus pulang. Kita cari lagi minggu depan. Aku keburu ngeles ni."
"oke."kata aji.
Lalu kita makan di warung makan padang. Trus shalat di masjid gede.
Trus sesuai kesepakatan awal, aku nganterin aji ke jokteng buat naik bis. Untung aja langsung dapet.
Dia aku suruh bawain baju yang aku beli. Hoho. Ujung2nya malah aku yang belanja..
Lalu minggu berikutnya, wacana sejak lama bahwa aku mau beli hape ternyata bisa terealisasi. Dengan uang tabunganku sendiri. Dan kemudian, ludes lah semua duitku. Aku jadi pusing akhirnya. Mana aji masih berharap. Untunglah aku segera gajian lagi. Tapi biasalah manusia tuh sifatnya pelit dan pengen ngumpuulliiin duit terus. Aku bilang ke aji. "belinya habis kamu uasbn ya. Dan nilai rata2mu 9." kataku.
"huu. Curang. Ga bisa. Belinya biz uasbn teng. Ga nunggu hasil ujian."desak aji.
"oh yoweslah."aku menyerah.
Lalu, ketika ujian selesai, dia menagih janji. Waaahh. . Trus aku mencoba mencari donatur ke anni. Huu. .dia ga mau bantu rupanya.
Dan ketika kita mau berangkat, alhamdulillah ibu bilang, nanti aji pergi belinya sama ibu aja.
Horeeeee. .. Asik.
Aku dan uangku terselamatkan. Yang penting kan aji tetep dapet jinsnya walau bukan dari aku.
Lalu aku bertolak pergi dengan tenang, hingga malam harinya ketika aku pulang. . .. . .
Ohh. . Ternyata ibu n aji ga jadi beli. Kenapa eh kenapa, soalnya aji tuh disuruh potong rambut tapi gaya rambutnya tuh freak banget lah pokoknya. Tentu saja ibu mencak2. Trus ibu ga jadi beliin sebelum rambut freaknya itu direnovasi.
Aiiihh. . Kasian bener adikku itu. Aku juga diwanti2 ga beliin dulu sebelum aji memperbaiki tatanan rambut freaknya.
Ahhh. . Cup cup cup ya dek. .
Jangan bandel2 deh ma ortu. Hahahaha. (padahal aku lebih bandel. Hheehehe).
Published with Blogger-droid v1.6.9

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .