twitter


http://www.houstonbookclub.com/parblind2.htm

Recommended book!!! >,<

Buku ini kubaca selama dua hari kurang lebih. pertama aku tertarik soalnya buku ini diterjemahkan oleh Sapardi Djoko Damono, sastrawan Indonesia yang menurutku karya-karyanya cukup bagus. dan akhirnya buku ini benar-benar pantas disebut buku terbaik dari Vietnam (soalnya aku juga jarang baca buku terjemahan dari Vietnam. hehe) atas ceritanya yang t-o-p bgt lah. . silakan hunting buku ini. hoho.
sedikit review, kisahnya bermula pada zaman komunisme menjadi ideologi utama negara itu. pada saat itu, apabila ada seseorang memiliki sedikit saja harta atau benda yang lebih banyak atau lebih bagus dari tetangganya yang lain, langsung orang itu akan mendapat hukuman dan hartanya yang berlebih itu langsung dirampas.
 hal itulah yang menjadi pokok masalah dalam cerita itu. namanya Hang. ia adalah salah satu korban dari kekejaman keadaan, di samping berjuta-juta penduduk Vietnam yang lain.
Duong Thu Huong, sang Pengarang, menuturkan kisahnya dengan sangat indah, penggambarannya pun begitu detail sehingga pembacanya menjadi imajinatif dan terbawa suasana. dan mungkin peran Sapardi Djoko Damono pun tak dapat dianggap sepele mengingat pengintepretasian kata-katanya yang pada awalnya rumit dapat berubah menjadi sedemikian sederhana.
dengan alur cerita yang begitu rumit, wajar saja endingnya agak menggantung, dan terasa belum selesai. mungkin pengarangnya berharap pembaca meneruskan sendiri imajinasinya tentang ending ceritanya. tapi after all, this book is very marvellous! fabulous!! best!! i do recommend everyone who read this note to read this book also. you will find that it is as great as i tell you. . hoho.
have a nice and productive holiday. . ^^

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .