twitter



Sabtu ini ada tiga kejadian yang menarik buatku. Pertama, kejadian ketilang gara-gara nglanggar traffic light. Kedua, aku mendapat surat dari murabbi. Dan yang ketiga, malamnya aku nonton Raizo (Ninja Assassin).

Oke. Yang pertama, ketilang. Aku ada janji ketemu temen2 di SMA jam 12. Dan itu udah jam 12. Makanya dari UMY aku ngebut. Dan ketika sampai di traffic light pertigaan jalan wates, lampunya dari orange berganti merah. Tapi aku tetap aja ngebut, menerobos lampu merah. Pikirku, gak masalah. Toh itu juga lurus, n resiko bahayanya kecil. Lagian tadi kan emang masih orange. Yaudah, aku melenggang tanpa rasa bersalah. Giliran pas mau belok ke SMA 1, tau-tau aku dipepeti sama seorang polisi. Yaudah deh aku menepi.

Polisinya membuka kaca helm. Trus ngomong ke aku,”Mbak, tolong STNK n SIMnya.”

What what what what what?????? Kenapa ini kenapa ini??? Untung aja aku make slayer, jadi mukaku gak keliatan ma anak-anak SMA, apalagi jam segitu tuh jam pulang sekolah kalo gak jam istirahat. Jadi, di pintu gerbang lumayan rame. Aku ngasihin apa yang diminta si pak polisi. Trus pak polisinya bilang,”jadi, mbak. . tadi mbak nglanggar lampu merah kan?”

“Hah?” Kataku. “Di mana ya pak?” aku bego banget masih gak nyadar.

“di lampu merah situ.”

“loh bukannya emang jalan terus ya pak?”

“bukan di situ itu mbak. Tapi di lampu merah sebelumnya.”

“oohh. . . “

Aku pasrah. Hebat ni polisi, batinku. Cermat. Padahal kan biasanya juga gak sampe dikejar kayak aku. Hik.

“sekarang ikut saya ke pos polisi sana. Kita selesaikan urusan di sana.”

Wah. . alamat keluar duit ni. Dan aku juga bisa telat ketemu temen-temen. Tapi si Polisi tidak bisa diganggu gugat. Akhirnya aku ngekor di belakang Beliau dengan muka manyun.

Sampailah di sana. Ternyata ada satu polisi lagi yang udah nunggu.

Wah aku uda hafal banget gelagat-gelagatnya dan apa yang mau dikatakan ma Pak Polisi yang satunya ini.

Aku duduk satu bangku di dalam pos polisi.

“oke mbak.”kata Beliau sambil mengetuk-ngetuk STNK dan SIMku.”mau diselesaikan di sini atau di...(u know where)”.

Aku dengan muka manyun n melas.”terserah Bapaknya aja.”

“apa mbak? Gak denger. .”kata si Bapak lagi.

“Terserah Bapak.”

“Oohh. . terserah saya ya.”bapaknya manggut-manggut.

Trus kita diem.. semua diem. Yang ada hanya suara kendaraan di luar. Aku diem soalnya harap-harap cemas. Beneran gak bawa duit sepeserpun.hahahahaha.

Bapaknya maenan hape. Trus kayaknya berkomunikasi mata ma polisi satunya yang ngejar aku. Trus. . inilah saatnya keputusan.

Pak Polisi lalu merogoh laci. Mengeluarkan buku merah. Menuliskan sesuatu. Lalu membuka-buka buku peraturan. Mencari apa kesalahanku. Wah. . mati aku.

“mbak, yang mau ditinggal yang apa? STNK atau SIM?” bapaknya tanya.

“terserah Bapak aja.”

“mbak sering lewat sini ya?”

“enggak pak. Kebetulan mau ke SMA.”

“oohh. . jadi mbak dulu sekolah di SMA tuuut ya? Sekarang kuliah di mana?”

“di UMY pak.”

“oohh. . .”

Lalu diam lagi. Sunyi lagi. Trus ngobrol lagi. Aku ya jawab aja setauku. Sebisaku. Trus aku bilang juga aku gak bawa duit. Jadi nyleseinnya mungkin gak saat itu juga.

Aku ditanyain, kenapa diem terus. Ya aku jawab, soalnya saya gak bawa uang pak. Hehehehe.

Tau-tau, bapaknya, oh bapak-bapak Polisi yang berhati malaikat, mengulurkan STNK dan SIMku.

“yaudah mbak. . lain kali hati-hati ya. . gak usah ngebut kaya tadi. Ini STNK dan SIMnya dibawa aja.”

Aku langsung nyengir. Lalu mengangguk angguk.” Iya pak. Iya. Makasih.”Kataku.

Hoho. Lalu aku balik ke SMA dengan riang gembira. Hehehehe.

Cerita yang kedua, dapet surat dari mbak liqo ku, hoho. Isinya baguuuuuuuuuusss bangeeetttt. . . .

Like this. Sayang nya isinya rahasia. Jadi gak bisa aku share di sini. J

Yang ketiga, nonton Ninja Assassin ma kakakku pas malem minggu. Biasalah, malem minggu aku gak da kerjaan. Semalem kebetulan pas ujan. Dan aku sejak bis isya Cuma guling-guling n nglungker di kasur. Trus aku panggil kakakku yang kamarnya sebelahan.

“***, punya film enggak?” tanyaku. *** tuh panggilan spesialku buat kakakku itu. Dan disensor soalnya emang gak mutu banget. Hehehe.

“oh, duwe. Ninja Assassin.”

“ayo, ayo. Neng kamarku wae.”kataku.

Jadilah kita nonton bareng. Mengudap camilan seadanya. Lalu terpukau.

Bener-bener si Rain kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn bangeeeeeeeeeeeeeettt.

Aku ngiler nonton actionnya.

Dan plotnya juga bagus. Dan amanat filmnya juga dapet.

Uah. . . trus biz itu tiduuurrr. . . dan habislah hari sabtu dan malam minggu dengan mimpi indah. .

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .