twitter


Dua orang ini adalah soulmate saya selama stase kecil, mulai dari anestesi dan THT, hingga radiologi besok. Tiap hari kerjaan kita cuma ngakak, ketawa, ngakak lagi, ketawa lagi. Gitu terus. Adaaa aja kekonyolan dan lelucon yang hadir di antara kita. Ada juga kejadian2 yang so sweet, dan bikin aku ingin mengabadikan cerita so sweet itu di sini.
Salah satu kejadian so sweet itu terjadi pada hari sabtu, hari terakhir stase anestesi. Hari itu pula adalah hari sumpah dokter kakakku. Sebenarnya aku gak dateng tu ga masalah sih. Keluarga juga udah paham, anak kedua sedang koas, ga dateng juga ga masalah. Tapi ya karena mereka penting buatku, aku pengen ngusahain dateng lah ya.
Lalu setelah visite, di ruang ibs alias instalasi bedah sentral, waktu kami dan konsulen anestesi lagi ngobrol, aku sampaikan lah soal gimana baiknya, kalo hari ini tu hari sumpah dokter kakak.
Kata konsulen, ya pulangnya setelah ujian dan setelah operasi. Trus ujian selesai, jam 12 konsulenku udah pulang. Waktu kita bertiga ngawasin operasi terakhir, appendisitis, sekitar jam 1 siang operasi udah jalan setengahnya. Arum n nike nyuruh aku pulang duluan.
Aku ga enak lah ninggalin mereka, apalagi ini ope terakhir, dan uda dipesenin sama konsulen untuk nunggu ope selesai. Teteepp aja mereka maksa aku pulang. Arum bahkan sampe dorong aku, narik aku ke ruang ganti, biar cepet pulang.
Makasih banget gaes. Aku pulang lebih awal deh. Bisa ke jogja lebih sore. Bisa kumpul keluarga, ketemu orang rumah. Padahal kalian ga mudik.
Dan hari ini tu amazing banget juga. Nike ke jogja bareng aku. Hoho. Dia nebeng aku gitu. Aku seneng banget, secara jarang lho orang mempercayakan nyawanya ke aku. Soalnya kan aku kalo naik motor ngeri banget, apalagi jalan kopeng kayak ular naga, berkelok2 naik turun gitu.
Di tengah jalan, aku tanya nike, gimana? Ngeri nggak nebeng aku? Dia bilang, enggak kok. Biasa aja.
Denger jawaban dia tu, bikin aku seneng banget. Hehehe. Sepanjang jalan kopeng selain kayak naga, ujannya tuh kayak skip lesion ala colitis ulseratif. Gimana enggak, berapa kilometer ujan, biz itu kering, biz itu ujan duerrees, bis itu kering, gonta-ganti kayak gitu sepanjang jalan. Nike ngakak banget waktu liat aku pake mantel, trus duduknya ngangkang gitu, katanya aku kayak astronot. Haha. Trus kita ngobrol2. Mampir makan di jalan magelang. Sholat juga. Eh sampe perhentian bis di jogja jam 5 sore pas. Ternyata bis jurusan tasik udah lewat setengah jam yang lalu. Sedihnya. Tapi saat itu ada bis jurusan bandung. Nike panik lah, langsung naik bis itu, soalnya lewat rumahnya juga. Aku udah dadah2 aja, trus mainan tab ceritanya istirahat bentar. Tiba2 ada bis gede berhenti di tikungan, ternyata bisnya nike. Nike lari2 ke aku, jeruk, jeruk! Haha. Ternyata jeruknya ketinggalan. Aku juga lupa. Untung aja masih bisa berhenti tuh bis. Farewell nike. C u on sunday. Nanti bareng lagi yaa..
Nah setelah itu aku kan mau nganterin pesenan mba ari ke rumahnya. Dia ngasih denah pake narasi gitu. Lha aku kan bingung. Tanyalah aku sama laki2 yang lagi jalan, tampak normal, berkalung sarung. Eh tau2 aku diketawain 2 orang bapak2, mereka teriak, mbak itu orang gila. Whaatt?? Tak perhatiin wooo iya bapak e ini senyum2 sendiri, mana nunjuknya boro2 pake satu jari kayak orang normal, nunjuknya lurus ke depan pake 10 jari tangannya. Zzz..
Ada-ada aja.
But, today was so great, wasn't it?

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .