twitter


Adakalanya, cinta itu menyakitkan, pun adakalanya ia membawa ceria dan bahagia. Begitu pula pada cerita yang terjadi di sekitarku.
Yah, dari kisah2 di sekitarku, aku jadi paham, bahwasanya di dunia ini kita ga bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Tapi tentu ada pelajaran dari semua usaha-usaha itu. Seorang laki-laki yang biasanya mudah bosan dengan wanita, pada akhirnya akan merasa menemukan wanita yang akan ia jadikan pelabuhan terakhir. Ia akan berusaha semaksimal mungkin, bahkan hingga tetes keringat darah terakhir.
Namun jika kenyataan berkata lain, penerimaan itu seharusnya sudah disiapkan sejak awal kan?
Mungkin dari hal-hal semacam inilah lahir istilah cowok brengsek, ga bener, pemberi harapan palsu, atau sejenisnya. Karena cowok yang ditolak cewek biasanya akan mencari korban baru untuk dijadikan pelarian alias pelampiasan kekecewaan. Kenapa sih mereka enggak berpikir bagaimana kalo tuh cewek ada di posisi mereka, ditolak dan diphp-in?
Seenggaknya aku udah nyoba ngingetin kayak gitu, tapi dijawab, biar ikut ngerasain.. zzz. Apa-apaan coba. Okei aku sebagai temenmu, paham, kalo kamu tuh menderita, disakitin, dan ngerasa di.phpin cewek.. but, membalas dengan cara yang sama tapi kepada orang innocent, menurutku ga ada keren-kerennya. Fyuh.
Gimana dong?
Bagaimana pun, rantai balas dendam semacam ini harus dihentikan. Aku cuma kasian kalo ada cewek yang trauma dengan laki-laki hanya karena cowok enggak bisa menempatkan cara balas dendamnya dengan baik.
Tuh cowok tau kan, dia ditolak cewek karena cewek itu ngerasa trauma sama cowok? Kenapa dia menambah daftar panjang cewek yang trauma sama cowok?
Dia bisa melakukan hal yang lebih baik. Love is just a thing. Cinta itu cuma sesuatu. Ada banyak hal untuk menunjukkan kepada dunia betapa kita tuh emang menawarkan cinta yang baik, misalnya dengan menjadi dokter yang baik, membantu orang, membangun peradaban, dll. Ya kan? Duh, trus gimana dong? Aku pengen banget mencegah temenku itu biar enggak nyari korban baru. Aku tahu dia orang baik. Makanya aku gak pengen opini negatif tentang dia yang bosenan tuh semakin kuat pembenarannya. Apalagi cewek yang nolak dia tentu ngerasa menang karena ternyata ketakutannya itu benar.
Kan ga enak banget denger dia uda ganti mangsa setelah ngejar cewek sebelumnya. Lebih ga enak lagi kalo aku niat bantu dengan bilang, dia itu cuma lagi kesepian dan butuh pelarian, malah memperkeruh pendapat orang aja.
Sebenarnya menurutku, lebih keren kalo dia tuh enggak nyari mangsa,trus fokus sama dunia positifnya, tapi engga bilang kalo move on. Itu malah bikin tuh cewek salut, maybe sih. Yah, aku cuma bisa berdoa deh. Semoga dia baik2 aja, semoga ga ada yang dia sakiti. Aamiiin

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .