twitter


Alhamdulillaah udah satu setengah taun aku ikut one day one juz atau odoj. Aku tergabung dalam odoj 808 dari dulu sampe sekarang enggak ganti2. Seneng sih, alhamdulillaah. Bisa dapet pengingat akhirat free dari forumnya, bisa termotivasi ngaji tiap hari selama ini. Tapi aku sempet kaget karena di luar sana, banyak yang memandang sebelah mata tentang adanya kegiatan semacam ini.
Katanya gini, duh apaan sih odoj. Kan bikin ngajinya terburu2 karena dikejar deadline. Ngaji jadi nggak khusyuk.
Ada lagi yang bilang, duh odoj bikin waktu tersita, nggak sempet deh sehari satu juz.
Padahal, kalo boleh sharing, ikutan odoj ini bikin aku berlipat kali lebih baik dalam segala hal. Aku ngerasa aku yang dulu bukan aku yang sekarang. Eaa kayak lagu aja. Haha.
Gimana enggak, dari yang jaman ngaji sehari selembar, trus kadang nggak ngaji, bikin skills ngajinya menurun. Setelah ikut odoj, secara alamiah, kemampuan mengajiku semakin lancar. Karena sehari ngajinya banyak, kegiatan2 ga penting jadi berkurang. Karena kegiatan gak penting berkurang, jadwalku padat dengan aktivitas positif. Perlu kudefinisikan kegiatan gak penting itu seperti chatting2 gitu, hang out, nggosip, ngelamun, tidur, dll. Kegiatan positif seperti berpikiran positif, nyuci nyetrika, nulis, baca buku, belajar, bantu temen, jadi orang yang menyenangkan, ga gampang marah (eh masih dink kadang2), dll.
Hohoho. Taun ini pun kuawali dengan meningkatkan motivasi mengaji supaya tetap istiqomah berada di odoj. coba ya, ada grup onot alias one night one tahajjud gitu, biar ada yang bangunin n memotivasi tahajjud. Hhu. Masih sulit bangun malam nih. Kayaknya karena seharian kecapekan stase anestesi deh. Moga stase berikutnya bisa lebih longgar, biar bisa tahajjud rutin. Aamiiin.
Semangat anna. I know you can.

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .