twitter


Alhamdulillaah. Tahun ini diawali dengan mandi jam 1 dini hari. Bukan apa-apa, sebenarnya aku ketiduran dari jam 7an, ga sempet mandi. Kebangun gara-gara suara jeder jeder kirain sungai sebelah kos meluap. Fyuh. Ngagetin aja. Trus nyempetin ngaji, berdoa, sholat.. rencananya mau belajar, eh akhirnya tidur lagi. Bangun-bangun bingung mau ngapain, akhirnya iseng-iseng jalan santai biar sehat. Kebayang resolusi 2015 nih yang pwngen ngebiasain olahraga supaya langsing. Haha. Sampe depan RS, ngeburjo bentar sambil merhatiin suasana RS dan sekitarnya. Aku baru sadar kalo spot yang ga pernah berhenti beroperasi 24 jam x 365 atau 366 hari ya rumah sakit. Mana pernah RS ga da pasien, mana pernah RS ga da perawat atau dokter, sekitarnya terkena imbasnya deh, jadi 'hidup' bahkan sejak dini hari, mulai dari penjual air panas, bubur, burjo, nasi, gorengan, dll, hanya demi mengimbangi lalu lintas kehidupan RS.
Perjalananku berlanjut ke pasar. Habis bingung mau ke mana. Lapangan pancasila sepi, adanya sampah kertas karcis habis acara semalam. Sampe pasar, aku terpana. Hoho. Lha tetep rame gitu padahal kan aku kira bakal sepi, soalnya semalem sebagian besar manusia melek mandangin kembang api atau ngadain acara, kecuali aku sih yang milih tidur. Banyak banget orang jualan di hari sepagi itu. Banyak juga orang berbelanja. Kukira memang setiap orang bersemangat menjemput rejekinya bahkan ketika tanggalan berwarna merah. Aku muter-muter aja keasyikan ngeliatin hiruk pikuk pasar. Akhirnya aku berhenti di salah satu penjual sayuran. Eh, ada pembeli yang ngasih penjualnya roti biskuit bungkus lalu bicara dalam bahasa Jawa.
"Beli cabe dan tomat, tukar dengan biskuit ini ya."
Pedagangnya oke aja. Oh aku baru tahu sistem barter masih umum digunakan di pasar. Dan bayangkan, mata uang terkecil yang bisa kita pake belanja tuh 500 perak. Beli cabe 500 bisa, tomat 500 bisa, bawang putih 500 bisa. Serba 500 banyak banget yang masih bisa kita dapetin. Yang sangat kusayangkan, ada pengemis yang menurutku tega banget minta uang secara cuma-cuma. Apa ya enggak malu ngeliat orang lain pada banting tulang kerja cari duit mungkin jumlahnya sama, tapi caranya lebih bermartabat? Kalo aku sih malu. Lha jelas banyak lapangan pekerjaan kok sebenarnya kalo si pengemis itu mau usaha dikit. Ckck.
Kegiatan setelah itu? Masak-masak dunk. Kan aku punya resolusi 2015 berupa masak makanan minimal 10 jenis. Yess tercapai 1. Masih ada 9 kali lagi supaya mission accomplished. Hhe. Semangaaat annaa.

0 comments:

Post a Comment

Ayoooo. . . . dikomen yaaa .. . . . .

Don't Ever Forget Why You were Born to This World!

Remember Your Creator, Your Majesty, Your Almighty, Your God, ALLAH in every single second you have. .